Indonesia Open 2021 - Ganda Jepang: "Minions" Bermain Sangat Baik

Pertandingan final ganda putra Indonesia Open 2021 antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Pertandingan final ganda putra Indonesia Open 2021 antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memuji penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada final ganda putra Indonesia Open 2021, Minggu (28/11), di Nusa Dua, Bali. Pasangan Jepang itu gagal mencetak juara "back to back" di Bali, setelah dihentikan wakil tuan rumah yang populer dengan julukan "Minions" 14-21, 18-21 dalam waktu hanya 38 menit.

"Saya melihat 'Minions' bermain sangat baik. Keduanya terlihat belajar dari kekalahan minggu lalu, sehingga bisa meraih kemenangan hari ini," Kobayashi, mengomentari performa Kevin/Marcus, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Kobayashi dan Hoki sepikiran, "Minions" memberikan perlawanan yang sengit dan mampu mengambilalih permainan. Pasangan berperingkat tujuh dunia itu mencoba bangkit. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak pada ganda asal Negeri Matahari Terbit itu. "Kami banyak melakukan kesalahan hari ini, kami ingin bangkit dari kekalahan sebetulnya," kata Hoki.

"Sayang, mereka terlalu mengendalikan jalannya permainan dan (kami) harus kalah di laga ini," Hoki, menambahkan.

Pertandingan ini menjadi final keempat beruntun "Minions" dalam satu bulan terakhir. Pekan lalu, mereka tampil di final Indonesia Masters, yang juga digelar di Nusa Dua. Namun, Kevin/Marcus kalah dari Hoki/Kobayashi.

Sebelum bertanding di dua turnamen dalam rangkaian Indonesian Badminton Festival 2021, Kevin/Marcus tampil di final French Open dan Hylo Open. "Minions" berhasil membawa pulang gelar juara Hylo Open ke Indonesia dari Jerman.

Kini, antara Hoki/Kobayashi dan Kevin/Marcus tercatat telah 12 kali bertanding. "Minions" menang 11 kali, sementara Hoki/Kobayashi baru sekali meraih kemenangan, yakni saat mereka menjuarai Indonesia Masters 2021.

Meski kalah, Hoki/Kobayashi berhak membawa pulang hadiah sebesar 29,750 dolar AS. Sedangkan bagi sang juara Kevin Marcus meraih uang hadiah sebesar 62,900 dolar AS.