Indonesia Open 2022 - Bagas/Fikri Jumpa Fajar/Rian di 16 Besar

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Djarum Badminton)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertemu dengan senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak 16 besar Indonesia Open 2022. Bagas/Fikri, kampiun All England 2022, melangkah setelah menyisihkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall dua gim langsung 21-16, 21-16, pada pertandingan babak pertama di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Kemenangan yang diraih Bagas/Fikri selama 39 menit itu membuat mereka kini memiliki keunggulan 2-1 dalam catatan pertemuannya dengan pasangan peringkat ke-31 dunia.

Dalam pertandingan babak pembuka, seperti dilaporkan Antara, Bagas/Fikri hanya mendapat sedikit perlawanan di awal gim. Kedua pasangan berusaha untuk mengukuhkan keunggulan, namun Bagas/Fikri yang lebih siap tak membiarkan lawannya untuk unggul satu poin pun.

Dominasi pasangan pelapis pelatnas itu kembali bertahan pada gim kedua, dengan memberikan tekanan yang membuat Dunn/Hall tak berkutik dan mengandalkan kesalahan dari Bagas/Fikri untuk mengoreksi perolehan poin.

Pada babak kedua, Bagas/Fikri akan berusaha untuk revans atas unggulan keenam Fajar/Rian. Pada pertemuan terakhir di Korea Open bulan April, mereka dikalahkan oleh senior mereka dengan dua gim langsung.

Hingga kini, catatan pertemuan kedua pasangan untuk sementara diungguli oleh Fajar/Rian dengan skor 2-1.