Indonesia Open 2022 - Yuta/Arisa Kewalahan Ladeni Zheng/Huang

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Djarum Badminton)
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengaku kewalahan meladeni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dalam partai final ganda campuran Indonesia Open 2022. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6) siang, Wakil China itu menang dua gim langsung atas juara All England 2022 itu dengan skor 21-14, 21-16.

"Keduanya punya kecepatan yang luar biasa. Kami kurang bisa mengantisipasi mereka," ujar Arisa, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami menolak bermain lambat karena kelelahan, memang lawan hari ini bermain sangat luar biasa  terutama di kecepatan dan kelincahan mereka bermain di atas lapangan," Yuta, menambahkan.

Selepas bertanding di Istora, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 akan fokus recovery menghadapi pertandingan berikutnya yang akan berlangsung di Malaysia dan Singapura. "Jeda waktu istirahat akan kami gunakan untuk menghadapi turnamen berikutnya. Hasil ini menjadi motivasi kami untuk memberikan pertandingan yang lebih baik lagi," jelas Yuta.

Sementara, Zheng/Huang mencatatkan kemenangan 10 kali atas Yuta/Arisa, pasangan berperingkat tiga dunia itu.

Pada pertemuan terakhir di babak semifinal Thailand Open 2020, Zheng/Huang juga menang atas Yuta/Arisa dengan skor 18-21, 21-8, 23-21.