(Asia Junior Championships) Leo/Daniel Melangkah ke Perempat Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final Asia Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-14 dan 21-15 atas ganda putra Taiwan, Hu Hao Hsiang/Liu Chia Kai pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Kamis (25/7). Hanya butuh waktu 23 menit bagi Leo/Daniel menuntaskan duel kali ini.

Menempati unggulan kedua di sektor ganda putra Asia Junior Championships 2019 ini, Leo/Daniel mengaku belum menemui kendala serius dari Hu/Liu. Meski sempat mengawali duel di game pertama dengan cukup ketat, namun pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini akhirnya mampu menguasai jalannya permainan dan memenangkan pertandingan.

“Di pertandingan hari ini lawannya banyak mati sendiri. Kita mainnya normal saja. Kedepannya kita harus lebih siap lagi dengan lawan berikutnya. Stamina harus lebih disiapkan, minum vitamin dan istirahat yang cukup. Semoga besok bisa lebih baik lagi,” kata Leo Rolly Carnando selepas pertandingan.

Lolos ke babak perempat final, Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa di ajang Asia Junior Championships 2019 ini. “Nggak ada beban sama sekali. Kalau target pastinya ingin juara, ingin menyumbangkan gelar buat Indonesia,” tegas Daniel Marthin.

Sebelumnya, pasangan Lucky Andres/Yoggi Pamungkas harus menerima kekalahan 18-21 dan 8-21 atas wakil tuan rumah, Zi Di Jian/Wang Chang. Sedangkan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana sudah kalah di babak pertama dari pasangan Singapura, Jia Hao Howin Wong/Chuan Shen Aaron Yong dengan skor 14-21 dan 19-21.

Selanjutnya, di babak delapan besar Asia Junior Championships 2019, Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda putra Korea, Doong Ju Ki/Joon Young Kim. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah betemu sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke perempat final Asia Junior Championships 2019 melalui Leo/Daniel, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Putri Kusuma Wardani.