(Badminton Asia Mixed Team Championships 2017) Tiongkok Turunkan Pemain Top

Internasional ‐ Created by RYN

Tiongkok memberikan sinyal untuk berniat menjuarai pembukaan Badminton Asia Mixed Team Championships di Vietnam, 14-19 Februari mendatang. Sejumlah nama besar pebulutangkis dunia akan turun memperkuat tim asuhan Li Yongbo ini.

Zhang Nan, peraih medali emas Olimpiade berada dalam daftar pemain ganda. Ia akan ditemani Zheng Siwei, Cheng Qingchen dan Jia Yifan.

Di Dubai World Superseries Finals akhir tahun lalu, Qingchen bersinar dengan menjuarai dua gelar sekaligus. Bintang muda Tiongkok ini meraih gelar ganda campuran bersama Siwei dan ganda putri berpasangan dengan Yifan.

Daftar pemain tunggal Tiongkok pun terlihat menjanjikan. Meskipun tidak ada nama Chen Long dan Lin Dan di tunggal putra, namun mereka memiliki juara French Open, Shi Yuqi.

He Bingjiao yang merupakan juara Japan Open dan French Open menjadi andalan utama di tunggal putri. Selain itu, rangking empat dunia Sun Yu dan juara Kejuaraan Dunia Junior Chen Yufei juga akan berpartisipasi.

Tiongkok sendiri didaulat menjadi unggulan pertama, diikuti Korea, Jepang, dan Malaysia. Negara lain yang juga akan ikut serta diantaranya Indonesia, India, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Total 13 negara akan bersaing sebagai tim terbaik Asia.