(BWF World Tour Finals) Indonesia Kirim Tiga Wakil ke Semifinal

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ketiganya berhasil melewati fase penyisihan grup dengan pencapaian yang berbeda-beda.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia ketiga yang memastikan langkahnya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou berkat kemenangan straight game atas ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16 dan 21-17 pada pertandingan terakhir di fase penyisihan Grup A yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Jumat (13/12).

The Minions melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan status runner up grup A lewat raihan dua kemenangan atas Kamura/Sonoda dan Lu Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) dan satu kekalahan dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). Pada laga terakhir di fase penyisihan grup kali ini, Kevin/Marcus tak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket ke empat besar.

“Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan nggak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin,” ujar Marcus Fernaldi Gideon.

“Hari ini kami bisa lebih sabar mainnya. Apalagi di sini shuttlecock-nya agak lambat, jadi kalau kepancing main cepat bisa jadi bumerang buat kami sendiri,” sambungnya menambahkan.

Berdasarkan hasil undian, di babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

“Siapapun lawannya pasti nggak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Tapi siapapun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih maintain tenaga juga,” tutur Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, selain Kevin/Marcus, Indonesia juga berhasil meloloskan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Di babak semifinal, Sabtu (14/12), Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sedangkan Anthony juga kembali bersua Chen Long (Tiongkok) di laga semifinal, besok.