(BWF World Tour Finals) Kevin/Marcus: Lawan Lebih Siap Dari Kita

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa harus kehilangan kemenangan di laga kedua babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou setelah kalah 11-21, 21-14 dan 11-21 atas ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada pertarungan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12).

Mengawali pertarungan di game pertama, The Minions harus tertinggal cukup jauh, 3-11 atas Endo/Watanabe. Setelah jeda interval pun, Kevin/Marcus belum berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21. Baru pada game kedua, ganda putra peringkat satu dunia ini mampu membuktikan taringnya dengan mendominasi jalannya permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Sayangnya, penampilan Kevin/Marcus kembali menurun pada game ketiga. Mereka terus berada di bawah bayang-bayang permainan lawan, hingga akhirnya harus menyerah dengan skor 11-21. “Hari ini lawan lebih siap dari kita dan mainnya juga lebih baik,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

“Lawannya nggak gampang mati. Terus hari ini juga shuttlecock-nya lebih berat daripada kemarin. Dan tenaga kita juga banyak terkuras. Kita juga merasakan defend hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu, di akhir-akhir kita banyak mati sendiri,” sambung Marcus Fernaldi Gideon menjelaskan.

Dengan hasil ini, maka pasangan Endo/Watanabe sudah dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sementara Kevin/Marcus yang baru mengoleksi satu kemenangan, masih harus berjuang di laga terakhir fase Grup A bila ingin lolos ke empat besar. Selanjutnya, The Minions akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). “Untuk besok kita akan berusaha melakukan yang terbaik saja,” ujar Kevin.

“Yang pasti kita akan lakukan yang terbaik untuk besok. Karena peluang selalu ada untuk siapapun,” lanjut Marcus menambahkan.