BWF WTF 2022 - Jojo: Ginting Berhak untuk ke Final

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pertandingan semifinal tunggal putra BWF World Tour Finals (WTF) 2022 antara dua wakil Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dimenangkan oleh Anthony. Pada laga yang digelar pada Sabtu (10/12) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, tersebut, Anthony mengalahkan rekan senegaranya dengan tiga gim 21-15, 11-21, 21-18 dalam waktu 56 menit. Jojo --sapaan akrab Jonatan-- menaruh harapan agar Anthony dapat menunjukkan performa terbaik di final.

"Puji Tuhan senang sekali hari ini. Bermain melawan Ginting lagi dan dua-duanya tampil bagus," tuturnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (10/12).

Lebih lanjut Jojo mengungkapkan, kondisi lapangan yang berangin membuat kedua pemain harus menguras pikiran dan fokus. Namun, Jojo mengaku membuat kesalahan di pengujung gim penutup. "Saat sudah mengejar itu sebenarnya fokusnya sudah benar, hanya tiga poin terakhir itu saya membuat kesalahan dan keputusan yang keliru," Jojo, menambahkan.

"Dan memang Ginting berhak untuk ke final, yang terbaik buat dia besok," katanya.

Atlet asal klub PB Tangkas ini juga berpendapat, permainannya di babak empat besar ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pertemuan perdananya dengan Anthony di fase grup. "Walaupun kalah tapi ada peningkatan dan itu tandanya saya belajar," ujar Jojo.

"Setelah ini mau rest dulu, liburan. Melepas penat biar nanti saat balik (ke) pelatnas, sudah fresh lagi," pungkasnya.