French Open 2021 - Kalahkan "Minions", Sung Hyun/Baekcheol Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol, ganda putra asal Korea Selatan, berhasil menjuarai French Open 2021 setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Senin (1/11) dini hari WIB. Pasangan peringkat satu dunia berjuluk "Minions" itu kalah dalam dua gim 17-21, 20-22 dalam pertandingan selama 39 menit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Meski harus puas dengan status runner-up turnamen, akan tetapi hasil tersebut menjadi capaian positif bagi "Minions". Maklum, keduanya tak bermain apik dari turnamen sebelumnya di Denmark Open, ketika tersingkir di putaran kedua.

Antara melaporkan, selama pertandingan, Kevin/Marcus mengalami tekanan dari Sung Hyun/Baekcheol yang melancarkan pukulan akurat dan rapih.

"Minions" juga berulang kali melakukan kesalahan pengembalian yang menguntungkan lawan dan semakin memperbesar selisih poin.

Ganda putra unggulan teratas itu juga sudah melakukan serangan lewat drive cepat dan berusaha memperpendek reli. Namun, Sung Hyun/Baekcheol mampu menampilkan pertahanan rapat dan bisa mengulur waktu reli agar lebih panjang.

Sung Hyun/Baekcheol bermain lebih sabar meladeni Kevin/Marcus dan menciptakan serangan balasan yang sulit diantisipasi.

Hasil dari babak final turnamen BWF Supe 750 itu juga menambah skor pertemuan antara Minions dan Sung Hyun/Baekcheol menjadi imbang 2-2.

Kemenangan Sung Hyun/Baekcheol atas Kevin/Marcus juga menjadi gelar kedua bagi Korea Selatan di turnamen tersebut, setelah mengamankan kemenangan lainnya di sektor ganda putri lewat "all-Korean finals".

Sementara Jepang keluar sebagai juara umum French Open 2021 dengan mengamankan tiga gelar dari nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.