German Open 2022 - Dinyatakan Positif Covid-19, Intanon Mundur

Ratchanok Intanon (Humas PP PBSI)
Ratchanok Intanon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasikan, Ratchanok Intanon terkonfirmasi positif Covid-19. Tunggal putri asal Thailand ini menarik diri dari pertandingan perempat final German Open 2022, setelah dinyatakan terpapar virus korona jenis baru tersebut. Lawannya di babak delapan besar, He Bing Jiao (China), melenggang mudah tanpa berkeringat setelah menang walkover.

 

Menurut keterangan pada laman BWF, hasil positif dari tes antigen yang wajib diikuti Intanon muncul pada Jumat (11/3) pagi.

Tes Covid-19 merupakan protokol yang diterapkan di turnamen ini, mengacu pada pedoman dari BWF serta Asosiasi Bulu Tangkis Jerman, guna memastikan kesehatan dan keselamatan para peserta.

Seperti diwartakan laman ini, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan panitia setempat, Kamis (10/3). Konfirmasi tersebut didapat dari pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, yang mendampingi atlet yang biasa disapa Jojo ini.

"Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali," kata Irwansyah, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari," tambahnya.

Hingga kini Jojo masih menjalani isolasi di kamar hotel.