Indonesia Masters 2021 - Jadwal Hari Ini, Duel Sesama Indonesia Kembali Terjadi

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia telah kehilangan banyak unggulan pada babak-babak awal Indonesia Masters 2021. Maka, pada perempat final, Jum`at (19/11), tuan rumah memiliki empat wakil, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta dua ganda putra yang bakal saling berhadapan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Yeremia Erich Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana.

Demikian Kompas melaporkan pada Jum`at (19/11) tentang sisa wakil Indonesia di ajang turnamen yang masuk dalam rangkaian Indonesian Badminton Festival (IBF) 2021 di Nusa Dua, Bali.

Indonesia tidak lagi menyisakan wakil tunggal putra di ajang Indonesia Masters 2021. "Rontoknya" banyak unggulan menjadi bahan evaluasi untuk Indonesia Open 2021. "Meskipun diperkuat barisan pemain yang menjuarai Piala Thomas, Indonesia kehilangan semua wakil tunggal putra pada dua babak pertama Indonesia Masters. Mereka pun langsung beralih fokus ke turnamen berikutnya, Indonesia Terbuka," tulis harian tersebut melaoprkan pada artikel berjudul "Tunggal Putra Merana".

Kini, berbenah menjadi hal yang wajib dilakukan para pemain tuan rumah yang berada di dalam "gelembung" IBF 2021, guna menghadapi turnamen berkategori BWF Super 1000 Indonesia Open 2021.

Tayangan langsung Indonesia Masters 2021 dapat disaksikan di vidio.com, MNC TV, Vision +, RCTI +, K Vision, iNews, Usee TV Go, dan Max Stream. Rangkaian pertandingan disiarkan mulai pukul 13:00 WITA atau 12:00 WIB, dan hanya Court 1 dan Court 2.

Duel sesama ganda putra Indonesia kembali terjadi pada Indonesia Masters 2021. Sebelumnya, unggulan keempat turnamen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saling bertemu pada babak pertama. Kini, pada babak perempat final, pasangan muda Yere/Pram bakal menantang unggulan teratas turnamen Kevin/Marcus alias "Minions".

Jadwal tanding para pemain Indonesia di Indonesia Masters 2021, Jum`at (19/11):

Court 1

  • Ganda Campuran - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  • Ganda Putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs. Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai