Indonesia Masters 2021 - Watanabe/Higashino Singkirkan Hafiz/Gloria

Hafiz Faizal & Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Hafiz Faizal & Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Langkah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempat final Indonesia Masters 2021, Jum`at (19/11). Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengalahkan unggulan keenam turnamen ini dengan skor 15-21, 21-17, 21-9 dalam tempo 68 menit. Pasangan Jepang tersebut menambah rekor kemenangan menjadi lima kali dari enam pertemuan dengan Hafiz/Gloria.

"Gim pertama mungkin kami masih enak kondisinya. Tenaga masih ada, fokus masih bisa, tapi lawan lebih unggul," ujar Hafiz, usai berlaga di Nusa Dua, Bali.

Selain menguras stamina, Hafiz juga mengakui keunggulan pertahanan lawan yang sulit ditembus. "Bolanya diangkat-angkat terus. Kami sudah mencoba untuk mencari celah, tapi lawan lebih baik lagi menutup celah yang ada," katanya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Gloria mengungkapkan bahwa kekalahan ini menjadi pengalaman yang harus diterima. Walau persiapan fisik dan mental sudah dilakukan, tetap saja hasil di lapangan yang menentukan. "Ini bukti kalau kami masih mampu. Soal menang-kalah tidak masalah, yang penting fokus pada diri sendiri," ujarnya.

Pemilik tinggi badan 182 cm ini menambahkan, kepercayaan diri dan komunikasi dengan pasangan bermain memiliki andil besar dalam permainan, yang mengantarkan mereka ke perempat final turnamen super 750 ini.

Namun, Gloria sendiri merasa ada perkembangan performa dan mental saat berlaga hingga delapan besar. Ini nilai positif yang harus terus dijaga. "Mental tanding kami sempat turun setelah Denmark Open lalu. Kini, kami bisa sampai babak delapan besar dan melawan pemain papan atas pun merupakan perkembangan yang bagus," demikian Gloria.