Indonesia Masters 2022 - Lanny/Ribka Mundur, Nita/Tryola Tersisih

Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Juara Malang Indonesia International Challenge 2022, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, harus mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2022 dan memberikan kemenangan walkover kepada Rui Hirokami/Yuna Kato asal Jepang. Keputusan pahit ini diambil karena kondisi kesehatan Ribka tidak memungkinkan untuk bertanding.

"Ribka dari semalam kondisinya tidak sehat. Badannya panas dingin. Hari ini pun belum sehat. Akhirnya diputuskan mengundurkan diri," ujar Prasetyo Restu Basuki, pelatih yang mendampingi selama di Malang, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (21/10).

Sementara, langkah Nita Violina Marwah/Tryola Nadia terhenti setelah kalah dari pasangan Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong, dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Pada pertandingan di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/10), Nita kembali mengeluhkan rasa nyeri pada bagian pergelangan kakinya, sehingga semifinalis Indonesia International Challenge 2022 itu kesulitan untuk bermain maksimal. "Saya kembali mengalami sedikit bengkak di engkel. Saya akan melakukan perawatan terlebih dahulu untuk menyembuhkan cedera ini. Sejauh ini saya mau recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen berikutnya," ungkap Nita.

"Lawan bermain sangat baik di laga ini, kami banyak melakukan kesalahan di gim kedua dan ketiga sehingga lawan bisa mendapat poin mudah dari kesalahan kami," Tryola, menambahkan.

Dengan demikian, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yang tersisa pada Indonesia Masters 2022. Pasangan yang memulai debut di Indonesia International Challenge 2022 itu melangkah ke babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut, seusai mengalahkan pasangan satu negara mereka, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, dengan skor 21-16, 21-10.