(Indonesia Masters) Li/Liu Kembali Tumbang di Tangan Kim/Lee

Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) mengembalikan shuttlecock.
Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen harus kembali mengakui keunggulan pasangan Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae saat saling bentrok di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Lewat pertarungan yang berlangsung selama 37 menit di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1), Li/Liu tumbang dengan skor 19-21 dan 12-21.

“Penampilan kita di turnamen ini dan sebelumnya memang sedang tidak terlalu bagus. Tentu kita kecewa dengan hasil ini. Masalah arah angin juga sebetulnya cukup mempengaruhi, tapi tidak boleh dijadikan alasan karena setiap tempat punya ke unikan yang berbeda-beda, jadi kita harus siap untuk beradaptasi,” jelas Li Jun Hui kepada Djarumbadminton.com.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang harus dirasakan Li/Liu setiap kali berhadapan dengan Kim/Lee. Sebelumnya, saat bentrok di partai final Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, pekan kemarin, ganda putra peringkat tiga dunia ini juga harus menerima kekalahan dua game langsung dengan skor 14-21 dan 16-21.

“Tidak ada perbedaan yang signifikan dari permainan mereka di pertandingan sebelumnya dan hari ini. Tapi yang pasti, lawan bermain lebih baik di pertandingan hari ini,” katanya.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Liu Yu Chen. Menurutnya, penampilan Kim/Lee di dua pertemuan ini memang memperlihatkan permainan yang apik.

“Yang pertama kita memang merasa sedang tidak maksimal di turnamen ini dan turnamen sebelumnya. Tapi terlepas dari itu, saya secara pribadi merasa kalau lawan memang bagus. Mereka sangat kompak di dalam lapangan, jadi nggak mudah melawan mereka,” ungkapnya.

Saat berita ini diturunkan, sektor ganda putra Tiongkok baru meloloskan satu wakilnya ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 melalui pasangan Di Zi Jian/Wang Chang yang berhasil menang 21-13 dan 21-11 atas rekan senegaranya, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.