Iran Fajr International Challenge 2023 - Dua Ganda dan Satu Tunggal ke Final

Syabda Perkasa Belawa (Djarum Badminton)
Syabda Perkasa Belawa (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia meloloskan tiga wakil ke final turnamen bulu tangkis Iran Fajr International Challenge 2023. Pemain tunggal putra Syabda Perkasa Belawa, ganda putra Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino, serta ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, melaju ke partai puncak setelah menang di perempat final dan semifinal pada Sabtu (4/2), di Iran Badminton Federation Sports Hall, Teheran, Iran.

Ganda putra unggulan ketiga Raymond/Daniel melangkah ke final seusai menang straight games atas pasangan Malaysia, Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe, dengan skor 21-11, 21-16. Di final, mereka akan menantang unggulan kedua dari Filipina, Christian Bernardo/Alvin Morada.

Tunggal putra Syabda Perkasa Belawa memastikan diri lolos ke final seusai menang atas rekannya di pelatnas, Iqbal Diaz Syahputra, dengan straight games 21-13, 21-18.

Pada sektor ganda putri, Jesita/Febi meraih kemenangan pada perempat final atas
Lee Xin Jie/Valeree Siow dari Malaysia. Jesita/Febi lalu memenangi partai semifinal atas rekan senegara yang juga unggulan keempat, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, untuk merebut tiket ke final.

Berikut rangkaian pertandingan final Iran Fajr International Challenge 2023, Minggu (5/2), dimulai pada pukul 10:00 waktu setempat:

Ganda Campuran
Teoh Mei Xing/Hoo Pang Ron (Malaysia) vs. Toh Ee Wei/Chen Tang Jie (Malaysia)

Tunggal Putri
Tasnim Mir (India/1) vs. Tanya Hemanth (India/2)

Ganda Putri
Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum
vs. Go Pei Kee/Teoh Mei Xing (Malaysia)

Tunggal Putra
Justin Hoh (Malaysia) vs. Syabda Perkasa Belawa (13)

Ganda Putra
Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (3)
vs. Christian Bernardo/Alvin Morada (Filipina/2)