Kejuaraan Dunia 2022 - Ahsan/Hendra Raih Medali Perak

Podium Ganda Putra Kejuaraan Dunia 2022 (Humas PP PBSI)
Podium Ganda Putra Kejuaraan Dunia 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2022. Pasangan berjuluk "The Daddies" ini kalah di laga pamungkas melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (28/8) petang waktu setempat, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 19-21, 14-21.

Ahsan/Hendra sendiri sebenarnya memulai laga dengan baik, di gim pertama mereka sempat unggul 11-6 dan 18-12 tapi pasangan Malaysia perlahan mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Di gim kedua, permainan Ahsan/Hendra mengendur. Beberapa kali mereka gagal menembus pertahanan rapat Aaron/Soh yang akhirnya menjadi bumerang dengan melakukan banyak kesalahan sendiri.

Namun, walau hanya mendapat medali perak, "The Daddies" tetap mensyukurinya.

"Saya dan koh Hendra tetap mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan. Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia," kata Ahsan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di awal gim pertama itu mereka mainnya coba mengadu dengan kami. Main cepat tapi tidak berhasil. Setelah itu, mereka mengubah menjadi lebih pasif dan banyak menunggu. Kami malah kesusahan dan tidak siap dengan serangan balik mereka. Hari ini kami akui mereka bermain sangat rapat dan tidak banyak mati sendiri," demikian Hendra.