Kejuaraan Dunia 2022 - Bagas/Fikri: Kami Sudah Berusaha

Alexander Dunn/Adam Hall dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Alexander Dunn/Adam Hall dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menelan pil pahit di ajang Kejuaraan Dunia 2022. Ganda putra Indonesia itu terpaksa angkat koper lebih awal usai ditaklukkan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, di babak 32 besar. Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) malam waktu setempat, Bagas/Fikri kalah rubber game 21-17, 19-21, 15-21.

Di gim pertama, juara All England 2022 itu telah bermain dengan apik. Namun, di gim kedua dan ketiga, mereka tidak mampu keluar dari tekanan. "Kami sudah berusaha, seluruh kemampuan kami sudah coba dikeluarkan tapi memang hari ini kita main seperti kurang yakin, kurang lepas. Di persiapan menuju ke sini juga kita sudah latihan sangat keras tapi hasilnya belum seperti yang kita mau," jelas Bagas, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua dan ketiga kami kondisinya tertekan terus dan sulit untuk berkembang. Sudah mencoba melakukan segala cara, pelatih pun terus memberikan instruksi tapi kami memang kurang siap dan kurang begitu bagus hari ini," Fikri, menambahkan.

Bagas/Fikri mengaku permainan mereka memang belum stabil sejak menjuarai All England pada Maret lalu. Dan hal tersebut diyakini keduanyayang membuat hasil kurang baik terus didapatkan. "Kendala kami memang sejak juara di All England, kami berharap dan ingin terus bermain maksimal dan meraih hasil bagus," tutur Fikri.

"Tapi, permainan kami memang belum stabil jadi belum bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.