Kejuaraan Dunia 2022 - BWF Undang Chico

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI baru saja menerima surel dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bahwa mereka mengundang pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, untuk ikut berlaga di Kejuaraan Dunia 2022, yang akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang. Selain Chico, Kini, skuad tunggal putra "Merah Putih" berkekuatan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

"Baru saja kami menerima e-Mail dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (9/8) petang.

"Jadi secara total, skuad 'Merah Putih' di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," Broto, menambahkan.

Sebelumnya, kekuatan tunggal putra sempat berkurang karena Shesar Hiren Rhustavito ditarik mundur menyusul cedera betisnya yang belum pulih.

Chico mengaku senang mempunyai kesempatan tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini. Juara Malaysia Masters 2022 itu bertekad memberikan permainan yang terbaik. "Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," kata pemuda kelahiran Jayapura, Papua, ini.