Kejuaraan Dunia 2022 - Kembali Berpasangan dengan Ribka, Fadia: Tidak Ada Masalah

Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet putri spesialis ganda Siti Fadia Silva Ramadhanti merasa tidak canggung untuk kembali berpasangan dengan rekan lamanya, Ribka Sugiarto, untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung diTokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus. Sebelum berpasangan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, Fadia telah terlebih dulu berpasangan dengan Ribka sebagai ganda muda di pelatnas PBSI Cipayung.

"Kalau soal ikatan dan kekompakan karena sudah berpasangan lama dan latihan juga masih sering bersama, jadi tidak ada masalah," kata Fadia, sebagaimana dilaporkan kantor berita Antara, Jumat (29/7).

Berdasarkan undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Apriyani/Fadia tidak menerima undangan keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2022. Fadia justru akan tampil kembali bersama Ribka setelah sempat berpisah selama kurang lebih lima bulan.

Meski punya gaya permainan baru setelah berpasangan dengan Apriyani, Fadia memastikan tak ada kendala untuk kembali mengembalikan polanya untuk bermain bersama Ribka. Bahkan, Fadia optimistis bisa memberikan penampilan maksimal di Kejuaraan Dunia 2022. "Intinya mau kasih yang terbaik dan siap dengan siapapun pasangannya. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik pastinya," tutur Fadia.

Soal target, Fadia/Ribka ingin bermain secara konsisten dan baik, serta memastikan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk melewati babak demi babak. "Saya dengan pasangan siap saja, targetnya ingin melaju satu per satu dan main tanpa beban," pungkasnya.