Kejuaraan Dunia 2022 - Kesempatan Terbuka bagi Ribka/Fadia

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Secara khusus, pelatih ganda putri Eng Hian menaruh harapannya pada pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang memiliki kesempatan kembali berpasangan pada Kejuaraan Dunia 2022. Kedua atlet ini dipisah beberapa bulan lalu. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu. Apa pun warna medalinya menjadi target bagi Ribka/Fadia di kejuaraan yang berlangsung di Tokyo, Jepang, ini.

"Walau setelah ini sudah tidak bersama tapi ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia ini. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri," kata pria yang akrab disapa Didi ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

Target serupa juga dibebankan kepada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan muda ini dinilainya harus siap mengemban tugas tersebut, pada kejuaraan yang berlangsung pada 22-28 Agustus. "Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya," jelas Didi.

"Kita tidak bicara warna tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri," Didi, menambahkan.

Berikut hasil undian ganda putri di babak 64 besar:

  • Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs. Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)