Kejuaraan Dunia 2022 - Rekor Kemenangan Terhenti, "The Daddies" Tak Ambil Pusing

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Kejuaraan Dunia 2022, menjadi kekalahan pertama yang diderita pasangan berjuluk "The Daddies" ini, selama empat kali keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia. Setelah tiga edisi sebelumnya selalu menjadi juara (2013, 2015, 2019), pada Minggu (28/8) di Tokyo, Jepang, rekor 100 persen kemenangan pasangan nomor tiga dunia itu terhenti.

Ganda putra senior Indonesia itu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2022. "The Daddies" kalah di laga pamungkas melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Namun, Ahsan/Hendra mengaku tidak mau ambil pusing. Mereka sekarang hanya berpikir untuk bangkit di ajang Japan Open 2022 yang bergulir pekan depan. "Kami tidak memikirkan statistik. Tidak masalah rekor 100 persen itu terhenti. Kami mau fokus untuk coba lagi di Japan pekan depan," kata Ahsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas," Ahsan, menambahkan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung kami," Hendra, menimpali komentar pasangannya.

Selain medali perak, Indonesia juga merebut medali perunggu dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.