Kejuaraan Dunia 2022 - Sektor Tunggal Putri Masuk Puncak Persiapan

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Di sektor tunggal putri, Indonesia yang mengirimkan dua wakil, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, ke ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Saat ini, kedua pemain sudah masuk ke puncak persiapan. Di babak 64 besar, Gregoria bertemu Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Sementara di babak yang sama Putri berhadapan dengan pebulu tangkis Malaysia, Soniia Cheah.

"Persiapan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi pertandingan dan sparring juga. Kemarin kita lihat di Malaysia dan Singapura, progresnya bagus. Semoga berlanjut ke Kejuaraan Dunia," jelas asisten pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

Melihat hasil undian, Gregoria mengaku punya target pribadi dan ingin fokus satu demi satu pertandingan. "Persiapan saya sejauh ini, Puji Tuhan, sudah lumayan bagus. Dari kondisi di dalam maupun luar lapangannya," kata pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini.

Gregoria unggul satu kemenangan atas Gilmour dalam sekali pertemuan antar-kedua pemain. Pertandingan tersebut juga tersaji di Kejuaraan Dunia, tepatnya pada 2018 di Nanjing, China. Gregoria menang rubber game 21-18, 18-21, 21-14.