Kejuaraan Dunia 2022 - "The Daddies" Kalahkan Corvée/Labar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menang dua gim langsung 21-15, 21-16 atas Lucas Corvée/Ronan Labar dari Prancis di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. Kemenangan tersebut diraih oleh pasangan yang dijuluki "The Daddies", Rabu (24/8), di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, setelah mendapat bye di 64 besar.

"Ini pertandingan pertama kami, jadi tadi merasa belum enak mainnya. Harapannya besok semoga bisa lebih enak lagi," kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami harus melakukan yang terbaik. Tetapi kami tidak akan terlalu memikirkan hasilnya. Step by step karena besok lawan juga semakin bagus, kami harus siap terus," Ahsan, menambahkan.

"The Daddies" sudah tiga kali ikut Kejuaraan Dunia pada 2013, 2015, dan 2019. Mereka selalu juara, yang membuat keduanya belum tersentuh kekalahan hingga hari ini. "Kami tidak pernah berpikir tentang statistik, mengalir saja. Kami memang pernah menang, tapi di sini kami tidak berekspektasi terlalu tinggi. Kami terus berusaha semaksimal mungkin," tutur Ahsan.

"Secara lawan, kan, sama saja, unggulannya itu-itu juga tapi karena ini Kejuaraan Dunia yang bergengsi pasti ada semangat yang lebih lagi. Semua mau menang di sini. Jadi mainnya pasti maksimal dan kami harus terus waspada," demikian Hendra.