Malaysia Open 2022 - Langkah Rinov/Pitha Terhenti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju usai dihentikan pasangan Hong Kong unggulan enam, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Rinov/Pitha kalah 13-21, 10-21 dalam pertandingan babak 16 besar, Kamis (30/6), yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, ini. Rinov mengakui, keduanya bermain di bawah level performa mereka.

"Hari ini kita masih under perform banget mainnya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kita tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Rinov, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kendala yang utama adalah dengan lapangan berangin seperti ini belum bisa kita atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di gim kedua kita masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan," sambung Pitha.

Setelah kekalahan ini, Rinov/Pitha langsung fokus untuk evaluasi jelang Malaysia Masters 2022 yang akan dihelat pekan depan di arena yang sama, Axiata Arena

"Minggu depan, yang pasti harus lebih tahu harus main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan kan pasti berkembang," sahut Pitha.

"Pasangan Hong Kong ini juga mereka bermain jauh lebih baik dari saat di Manila," tutupnya.

Sebagai informasi, Rinov/Pitha mampu menang di pertemuan terakhir kontra Tang/Tse dengan skor 10-21, 19-21. Tepatnya di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila, April lalu.