Malaysia Open 2023 - Meski Menang, Bagas/Fikri Belum Puas

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses memetik kemenangan dan melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023. Pada laga pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1) sore, juara All England 2022 tersebut harus bertarung ketat sebelum mengemas kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand lewat tiga gim 16-21, 21-16, 21-19

"Ini kemenangan yang cukup berarti karena kami bisa melewati babak pertama. Tetapi secara keseluruhan belum puas karena masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami lakukan," komentar Fikri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Hal hampir senada juga disampaikan Bagas. Di gim pertama, menurutnya, keduanya banyak membuang poin serta permainan mereka juga kurang lepas. Namun, setelah itu, performa Bagas/Fikri kembali solid. "Di gim berikutnya, kami lebih berani dan main nekat. Kami bisa lebih menyerang dan menekan terus. Saya pun bisa menembak dari belakang dengan enak," ujar Bagas.

Di babak kedua, Bagas/Fikri akan menantang unggulan ketujuh asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Wakil Indonesia ini pun siap meladeni lawan. "Menghadapi pasangan India, kami harus lebih siap. Kami harus lebih fokus dan siap keluar dari tekanan lawan yang akan bermain menyerang," kata Fikri.

"Melawan ganda India, besok, peluangnya tetap ramai. Kami akan tampil dan mencoba dengan bermain no lob saja. Selain itu harus berani, siap mengadu, dan main nekat saja," demikian Bagas.