Osaka International Challenge 2023 - Wakil Tuan Rumah Mengadang Sejak Mula

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para pebulu tangkis Jepang tentu ogah mengecewakan publik tuan rumah yang datang menyaksikan mereka di Moriguchi City Gymnasium, Osaka, saat bersaing pada Osaka International Challenge 2023, 29 Maret-2 April. Empat dari lima pebulu tangkis tunggal Indonesia langsung berhadapan dengan para wakil tuan rumah sejak awal turnamen level International Challenge ini bergulir.

Tunggal putri "Merah Putih" Kyla Legiana Agatha mengawali turnamen ini melalui babak kualifikasi, Rabu (29/3), dan berhasil memetik kemenangannya yang pertama atas Indira Dickhaeuser asal Swiss. Pebulu tangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu menang dua gim langsung 21-10, 21-3 dalam tempo 24 menit.

Namun, langkah Kyla hanya sampai di laga terakhir babak kualifikasi setelah dikalahkan Shiori Ebihara lewat straight games 12-21, 16-21. Harapan Kyla untuk dapat menembus babak 32 besar pun buyar setelah dihentikan wakil tuan rumah tersebut.

Kini, tersisa empat wakil Indonesia dengan masing-masing dua tunggal putra dan dua tunggal putri. Tiga di antaranya langsung bertemu dengan para pebulu tangkis Jepang. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tunggal putra yang juga unggulan ketujuh, bertemu dengan Koo Takahashi. Kemudian, Alwi Farhan bersua Riki Takei.

Pada sektor tunggal putri, Ruzana akan menantang unggulan ketiga Hirari Mizui. Sementara, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengawali turnamen dengan bertemu wakil India, Unnati Hooda.

Tak satu pun dari mereka yang memiliki rekor pertemuan

Babak 32 besar Osaka International Challenge 2023 dimulai pada Kamis (30/3) mulai pukul 09:00 waktu setempat.