SEA Games 2021 - Kehadiran Apriyani Dapat Memotivasi Pemain Muda

Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Djarum Badminton)
Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky optimistis, pemain tunggal Putri Kusuma Wardani dapat menyumbang medali pada SEA Games 2021, di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Terlebih, tim nasional bulu tangkis Indonesia diperkuat sejumlah pemain berpengalaman seperti peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu.

"Kalau lihat dari terakhir, seperti Putri KW, di sana, kan, ada Apri ya, bisa memotivasi. Dan sebagai Kabid Binpres saya melihat latihan mereka, saya rasa mereka bisa tampil membanggakan, bukan cuma menang tapi mainnya jelek, mereka berkualitas memang yang terbaik levelnya sudah dunia," jelas Rionny, yang juga pelatih Putri, seperti dilaporkan Antara, Selasa (19/4).

Rionny telah mempersiapkan strategi dengan membekali para atlet meraih hasil terbaik, salah satunya menjadwalkan untuk melihat evaluasi lawan-lawan. Termasuk Malaysia, yang menurutnya merupakan salah satu lawan berat bagi Indonesia.

"Agar kita bisa masuk ke sana tidak dari nol, kita bisa imaji bagaimana menaklukkan lawan itu," ujarnya.

"Pesan saya, harus yakin apa yang kita sudah latih. Tidak terburu-buru, karena kalau persiapan kita bagus itu tidak perlu ada rasa takut, kalau kita percaya, kalau tuhan kehendaki, kalah menang belakangan," demikian Rionny.