SEA Games 2021 - Leo/Daniel Matangkan Pertahanan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas Vixunnalath Phichith/Bounpaseuth Vanthanouvong asal Laos dengan skor 21-9, 21-13, di babak 16 besar nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Bermain di Lapangan 4 di Bắc Giang Gymnasium, Kamis (19/5), Leo/Daniel lebih banyak bermain bertahan sebagai bagian dari pematangan pola.

"Tadi masih coba adaptasi lagi dengan lapangan. Cari enak mainnya, serangannya, defense-nya juga. Kan main di lapangan empat ternyata agak silau lampunya," tutur Leo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Memang instruksi pelatih untuk mencoba banyak variasi, terutama main defense. Bolanya kan berat di sini jadi tidak bisa selalu bermain dengan gaya kami yang menyerang," Leo, menambahkan.

Berpeluang besar merebut medali, Leo/Daniel tidak ingin terlalu jumawa. Mereka mengaku ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

"Pasti mau yang terbaik di sini. Meraih medali emas. Tapi kita mau fokus satu satu saja dulu," ujar Leo.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo/Daniel, yang menempati unggulan pertama dan kedua di nomor perorangan, menembus babak perempat final. Leo/Daniel bersua dengan wakil Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, sementara Pram/Yere berhadapan dengan Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille dari Filipina.