(SEA Games) Gantikan Leo, Daniel Perkuat Tim Indonesia

Daniel Marthin (kanan) terpilih menggantikan Leo Rolly Carnando di skuat bulutangkis Indonesia untuk SEA Games Filipina 2019 mendatang.
Daniel Marthin (kanan) terpilih menggantikan Leo Rolly Carnando di skuat bulutangkis Indonesia untuk SEA Games Filipina 2019 mendatang.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Nama Daniel Marthin masuk ke dalam jajaran tim bulutangkis Indonesia untuk SEA Games Filipina 2019 mendatang. Pebulutangkis muda asuhan PB Djarum Kudus ini dipercaya untuk menggantikan posisi Leo Rolly Carnando yang sebelumnya dipasang untuk memperkuat tim merah putih.

Bukan tanpa alasan, pergantian ini menyusul kondisi Leo yang sedang tidak fit seratus persen. Hal tersebut dituturkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. Daniel yang saat ini telah resmi menggantikan Leo, diharapkan bisa menjadi pelapis atau mendukung penampilan tim Indonesia dalam kondisi darurat selama pelaksanaan SEA Games Filipina 2019 mendatang.

“Leo diganti Daniel karena kondisinya nggak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double,” jelas Susy Susanti.

Lebih lanjut Susy mengatakan, terpilihnya Daniel didasari catatan panjang tim Indonesia untuk SEA Games 2019 yang sudah diajukan sebelumnya. Selain itu Susy juga menilai bila Daniel merupakan pemain potensial yang mampu beradaptasi dengan banyak pemain.

“Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kita susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list,” tutupnya.

Cabang olahraga bulutangkis pada SEA Games 2019 akan berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Filipina mulai 1 hingga 9 Desember 2019 mendatang.

 

Berikut susunan lengkap skuat bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019 Filipina:

  • Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik
  • Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan
  • Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin
  • Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi
  • Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari