Sindhu ke Semifinal, Wakil Tunggal Putri Jepang Ludes

Selebrasi kemenangan tunggal putri India, Pusarla V.Sindhu. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Selebrasi kemenangan tunggal putri India, Pusarla V.Sindhu. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V.Sindhu berhasil memetik kemenangan straight game atas wakil tuan rumah, Akane Yamaguchi dengan skor 21-13 dan 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7). Kemenangan ini otomatis mengantarkan Sindhu ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Sindhu mengaku sangat senang atas kemenangannya hari ini dan lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Tapi menurut dia, perjuangannya itu masih belum selesai. “Saya senang tetapi ini belum berakhir. Bagi saya saatnya untuk kembali, bersantai dan bersiap-siap untuk pertandingan berikutnya. Saya senang tetapi saya harus bersiap untuk pertandingan berikutnya,” kata Pusarla V.Sindhu.

“Ada beberapa reli yang sangat panjang. Game kedua sangat penting, saya memimpin dan Akane kembali, jadi saya tidak bisa santai. Saya memiliki beberapa kesalahan. Saya tidak gugup. Intinya, pelatih saya berkata, tidak apa-apa, tetap fokus dan Anda akan sampai di sana. Dia terus-menerus mendukung saya dan itu membuat saya bertahan dan saya senang saya menang dalam dua game langsung,” sambungnya menambahkan.

Dengan tumbangnya Akane, maka habis sudah wakil tunggal putri Jepang di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Pada pertandingan sebelumnya, Nozomi Okuhara juga harus menelan kekalahan 21-13, 13-21 dan 14-21 dari wakil Tiongkok, He Bing Jiao.

Lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Sindhu akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang barus saja memetik kemenangan atas tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 14-21, 21-18 dan 21-18.

“Saya menganggap itu sebagai pujian (lolos ke semifinal), tetapi saya pikir saya telah bekerja keras untuk ini dan ini belum berakhir dan saya harus fokus dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Pertandingan berikutnya penting,” tutupnya.