Singapore Open 2022 - Apriyani/Fadia Menang Mudah di Laga Pembuka

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Singapura | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil solid saat mengalahkan wakil tuan rumah, Yujia Yin/Wong Jia Ying Crystal di babak pertama Singapore Open 2022. Pada pertandingan babak pembuka ajang BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (12/7), Apriyani/Fadia tampil meyakinkan. Dalam waktu 22 menit, ganda putri andalan "Merah Putih" ini menang 21-9, 21-8.

"Pertandingan tadi terlihat begitu cepat dan kita bisa menang mudah, tetapi sebenarnya lawan juga cukup bagus. Cuma dari awal kita sudah mengantisipasi," kata Fadia, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Menurut Fadia, bersama Apri, ia juga tidak mudah melakoni laga perdana di turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS tersebut. "Tadi kita sebenarnya masih menyesuaikan kondisi di lapangan, mengingat ini pertandingan pertama, tetapi alhamdulillah kita sudah bisa langsung in dari awal," ucap Fadia.

Menyangkut apa kunci kemenangan atas wakil tuan rumah, Fadia mengungkapkan bahwa mereka bermain aman. Pasangan juara Malaysia Open 2022 itu juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dengan kemenangan tersebut, Apri/Fadia di babak kedua akan bertemu wakil Jerman yang diunggulkan di tempat ketujuh, Linda Efler/Isabel Lohau. "Untuk menghadapi lawan berikut di babak kedua, pokoknya siapa pun lawannya, kita berusaha menampilkan yang terbaik," tegas Fadia.

Modal Apri/Fadia tak hanya semangat dan tekad. Mereka juga didukung fisik prima. "Fisik kita juga sudah benar-benar fit dan siap buat pertandingan selanjutnya yang pasti makin berat dan tak mudah," pungkasnya.