Swiss Open 2023 - Duel Sesama Ganda Putri Indonesia Tersaji pada Hari Pembuka

Amalia Cahaya Pratiwi & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Swiss Open 2023 dimulai pada Selasa (21/3). Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding d hari pertama turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss ini. Satu dari empat ganda putri "Merah Putih" akan berlaga di babak kualifikasi. Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan saling bertemu di babak 32 besar.

Pada laga perdana di babak kualifikasi, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose berhadapan dengan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Yui Suizu. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.

Unggulan keenam Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Pasangan asal India ini membuat sejumlah kejutan pada pekan lalu, dengan menembus babak empat besar All England 2023 di Birmingham, Inggris, sebelum dihentikan lewat straight games 21-10, 21-10 oleh wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Sementara pada nomor ganda putra, dua wakil Indonesia yang akan bertanding adalah unggulan kelima Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Leo/Daniel bertemu kembali dengan Jeppe Bay/Lasse Mølhede, lawan asal Denmark yang pernah mereka hadapi sepekan lalu di Birmingham.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di hari pembuka Swiss Open 2023:

Lapangan 2

  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs. Sayaka Hobara/Yui Suizu (Jepang)
  • Jeppe Bay/Lasse Mølhede (Denmark) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (5)
  • Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (6)
  • Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (2)

Lapangan 4

  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto