Japan Open 2022 - Jojo Tersisih

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis putra Jepang Kenta Nishimoto menang tiga gim 15-21, 21-13, 21-18 atas Jonatan Christie pada babak 16 besar Japan Open 2022, Kamis (1/9), di Osaka, Jepang. Jojo --sapaan karib Jonatan-- mengaku, strategi yang telah direncanakannya sebelum memasuki arena pertandingan tidak bisa berjalan dengan baik dan atlet tuan rumah tersebut tampil lebih baik ketimbang dirinya.

"Puji Tuhan bersyukur dengan apa pun hasil pertandingan hari ini. Tidak mudah setiap bertemu Nishimoto, harus siap capek," tanggap Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tadi, jujur saya agak tidak bisa mengontrol bola. Kadang bisa cepat, kadang bisa lambat," pebulu tangkis berperingkat delapan dunia itu, menambahkan.

Lebih lanjut Jojo mengungkapkan, beberapa kali ia sempat bingung dengan pola permainan yang mesti diterapkan hingga akhirnya Nishimoto mampu memanfaatkan situasi tersebut. Meski akhirnya dapat menemukan ritme serta pola permainan yang sesuai pada gim ketiga, Jojo belum mampu mengunci kemenangan pada pertemuan ke-13 kalinya dengan Nishimoto.

"Saya merasa, permainan saya tidak buruk. Hanya tadi pengambilan keputusannya sudah tepat hanya eksekusinya yang kurang pas," katanya.

"Dibanding pertemuan terakhir, Nishimoto lebih siap apalagi bermain di depan publik sendiri. Setelah ini saya mau istirahat sejenak lalu diskusi dengan pelatih apa yang harus ditingkatkan, sebelum kembali latihan bersiap untuk tur Eropa," demikian Jojo.