Vietnam Open 2022 - Zacha/Bela Hadapi Dejan/Gloria di Semifinal

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Djarum Badminton)
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Ho Chi Minh City | Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses menembus semifinal Vietnam Open 2022. Turnamen level Super 100 ini berlangsung pada 27 September hingga 2 Oktober di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City. Zacha/Bela lolos ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Malaysia unggulan keenam, Low Juan Shen/Goh Liu Ying, di perempat final, Jumat (30/9). Zacha/Bela menang dua gim langsung 21-18, 21-9.

"Puji Tuhan hari ini bisa lancar pertandingannya dan diberikan kemenangan," kata Zacha, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dari awal memang kita sudah terapkan pola yang pas untuk mengatasi lawan dan berjalan sesuai yang kita mau," Zacha, menambahkan.

Zacha/Bela mematok target juara di ajang berhadiah total 75.000 dolar AS itu. Namun, keduanya tidak mau jumawa mengingat lawan di empat besar tidaklah mudah. Zacha/Bela akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Zacha/Bela saat ini unggul 1-0 dalam rekor pertemuan lewat kemenangan di semifinal Italian International Challenge 2022.

Namun, Dejan/Gloria, yang baru saja menjuarai Indonesia International Series  2022, tentunya memiliki motivasi tambahan. "Target di sini kita mau juara. Tetapi kita tetap mau fokus dulu di setiap pertandingan dan berusaha memberikan yang terbaik," ujar Zacha.

"Kita sudah pernah bertemu dan kita akan coba yang terbaik. Semoga bisa berjalan dengan lancar juga," pungkasnya.

Selain Zacha/Bela dan Dejan/Gloria, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak empat besar. Di babak ini, Rehan/Lisa akan menantang Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki asal India.