(Caffino Superliga Junior) PB Djarum Optimistis Rebut Juara Grup A

Bobby Setiabudi (PB Djarum Kudus) berusaha menggapai pengembalian.
Bobby Setiabudi (PB Djarum Kudus) berusaha menggapai pengembalian.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Satu tempat di babak semifinal Caffino Superliga Junior 2019 sudah dipastikan menjadi milik tim beregu putra U-19 PB Djarum Kudus setelah berhasil mengoleksi dua kemenangan di babak penyisihan Grup A. Menyandang status juara bertahan, PB Djarum Kudus optimistis bisa merebut titel juara di Grup A meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Saat melakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A, PB Djarum Kudus berhasil menyapu bersih kemenangan dengan skor 5-0 atas PB Mutiara Cardinal Bandung lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/10).

“Hari ini sudah sesuai harapan. Anak-anak sudah memberikan permainan terbaik mereka. Mereka harus tetap menjaga konsistnsi ini,” kata Manajer tim beregu putra U-19 PB Djarum Kudus, Fung Permadi kepada Djarumbadminton.com.

Pada duel perebutan posisi juara Grup A, besok (18/10), PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan tim beregu putra U-19 PB Exist Jakarta yang sama-sama telah mengantongi dua kemenangan.

“Kalau melihat peluang yang ada, kita sedikit diatas lawan. Tapi kita nggak mau lengah juga, harus tetap fokus dan tampil maksimal. Walaupun optimistis, tapi memang ada beberapa keadaan yang menurut saya bisa mempengaruhi hasil besok. Beberapa pemain andalan kita baru saja pulang dari kejuaraan dunia. Kondisi fisik mereka pasti belum stabil, tapi saya tetap percaya sama kemampuan anak-anak,” ungkapnya

“Walaupun kita lebih diunggulkan, tapi saya tetap menghimbau anak-anak untuk tetap fokus pada pertandingan. Karena lawan juga tidak akan memberikan perlawanan yang mudah. Jadi kita juga tetap harus hati-hati dan fokus,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Fung berharap bila Leo Rolly Carnando cs setidaknya bisa mencuri tiga kemenangan dari PB Exist di laga besok. “Pastinya saya sangat mengharapkan dapat dua poin dari sektor ganda dan satu poin dari tunggal. Kalau bisa lebih ya bagus,” pungkasnya.