(Caffino Superliga Junior) PB Djarum: Serius Tapi Santai

Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus menurunkan separuh kekuatannya di laga perdana penyisihan Grup Y Caffino Superliga Junior 2019. Meski demikian, PB Djarum tetap berhasil memetik kemenangan sempurna 5-0 saat berhadapan dengan PB Mutiara Cardinal Bandung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (16/10).

Menariknya, PB Djarum Kudus langsung menurunkan kombinasi Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil di partai kedua. Meski baru saja pulang dari ajang World Junior Championships 2019 dan bermain dalam kondisi tubuh yang kurang prima, Febriana/Indah tetap berhasil mempersembahkan poin untuk tim lewat kemenangan 21-15 dan 23-21 atas Amalia Cahaya Pratiwi/Tryola Nadia.

“Sebetulnya langsung menurunkan Febriana/Indah merupakan salah satu bentuk dari strategi tim. Dan kita juga tahu betul kalau kondisi mereka belum kembali seratus persen sepulangnya dari WJC kemarin. Makanya kita tidak membebankan apapun kepada mereka. Intinya tetap serius tapi santai,” kata Pelatih tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus, Rudy Gunawan Haditono kepada Djarumbadminton.com.

“Walaupun fokusnya belum sebagus biasanya, tapi Febriana/Indah sudah tampil cukup oke di pertandingan kali ini. Setelah pertandingan ini, mereka harus segera istirahat dan menghilangkan Jet Lag-nya supaya bisa secepatnya mengembalikan kondisi fisik setelah melalui perjalanan panjang dari Rusia ke Indonesia, kemarin,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Indah Cahya Sari Jamil. Peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2019 di sektor ganda campuran ini mengaku masih belum mendapatkan waktu istirahat yang cukup sepulangnya dari World Junior Championships 2019, pekan kemarin.

“Kita betul-betul masih kurang istirahat sepulang dari Rusia. Belum bisa menyesuaikan jam tidurnya. Di pertandingan tadi memang nggak dibebankan apa-apa sama pelatih. Kita juga mainnya serius tapi santai,” tutur Indah.

Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma menganggap pertandingan kali ini seperti latihan. Apalagi karena Febriana berhadapan dengan pasangan tetapnya, Amallia Cahaya Pratiwi saat merebut medali perak Kejuaraan Dunia 2019 di sektor ganda putri.

“Tadi kita main lepas saja, jadi kaya latihan juga, soalnya lawan partner sendiri. Tetap fokus dan fight sih di lapangan, tapi kita lebih santai saja mainnya, karena memang masih capek dan belum istirahat cukup,” tutup Febriana.

Selain Febriana/Indah, tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus juga mendapat poin kemenangan yang dipersembahkan Aisha Galuh Maheswari, Alifia Intan Nurrokhim, Aldira Rizki Putri/Jovika Vandaria Ester Matiho dan Komang Ayu Cahya Dewi.