Cedera Lutut, Putri Larasati Batal Berduet Dengan Apriyani Rahayu

Putri Larasati mengalami cedera lutut kiri saat sesi latihan.
Putri Larasati mengalami cedera lutut kiri saat sesi latihan.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis ganda putri junior Pelatnas, Putri Larasati dipastikan batal berduet dengan Apriyani Rahayu di ajang Mola TV PBSI Home Tournament yang akan dimainkan pekan depan karena cedera. Putri dikabarkan mengalami cedera pada lutut kirinya saat menjalani sesi latihan di Pelatnas PBSI.

“Putri mengalami cedera lutut kiri saat latihan, disarankan dr. Nicolaas (Budhiparama) yang merupakan dokter PBSI untuk tidak bertanding dulu,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com, Kamis (9/7).

Dengan mundurnya Putri, posisi kosong itu akan diisi pebulutangkis ganda campuran, Mychelle Crhystine Bandaso. Mychelle akhirnya terpilih untuk menjadi pasangan Apriyani di ajang Mola TV PBSI Home Tournament, pekan depan.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian menjelaskan beberapa pertimbangan atas dipilihnya Mychelle sebagai pasangan duet Apriyani.

“Kalau Melati (Daeva Oktavianti) dan Gloria (Emanuelle Widjaja) kan tidak mungkin karena mereka pemain senior dan prioritas. Jadi pilihannya adalah pemain pelapis yang kurang lebih kemampuannya merata. Melihat kondisi yang memungkinkan dan kecocokan dengan Apri baik dari permainan dan komunikasinya, kita putuskan untuk memilih Mychelle,” jelas Eng Hian.