(Kejurnas PBSI) Christian Juara di Bumi Sriwijaya

Selebrasi kemenangan Christian Adinata (DKI Jakarta).
Selebrasi kemenangan Christian Adinata (DKI Jakarta).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pebulutangkis tunggal dewasa putra divisi satu asal Provinsi DKI Jakarta, Christian Adinata sukses meraih gelar juara Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 setelah mampu memetik kemenangan dua game langsung atas rekannya, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu. Bertanding di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (28/11), Christian menang dengan skor 21-18 dan 21-19 dalam durasi 44 menit.

“Puji Tuhan saya bisa juara di Kejurnas ini, semua bukan karena kuat dan hebat saya tapi karena kuasa Tuhan. Dan pastinya senang banget bisa dapat gelar di kejuaraan ini. Agak nggak nyangka juga bisa juara, karena memang dari awal juga lawannya nggak gampang. Gelar juara ini saya persembahkan untuk orang tua saya dan pelatih,” ungkap Christian Adinata kepada Djarumbadminton.com.

Perjalanan dan perjuangan Christian untuk sampai ke podium teratas boleh dibilang cukup berat. Sejak awal penampilannya di babak pertama Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, pebulutangkis tunggal putra binaan PB Tangkas Jakarta ini sudah harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangannya.

Kemenangan pertamanya diraih saat bentrok dengan wakil Provinsi Jawa Tengah, Alberto Alvin Yulianto. Christian menang dengan skor 21-14 dan 23-21. Selanjutnya, ia juga berhasil mencuri kemenangan 25-23 dan 21-16 atas tunggal dewasa putra DKI Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan.

Di babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Christian mampu menghadang laju Panji Ahmad Maulana dari Provinsi Banten lewat kemenangan 26-24 dan 21-15. Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi korban Christian di babak semifinal. Berhadapan dengan seniornya, Christian berhasil mencuri kemenangan dua game langsung dengan skor 25-23 dan 21-12.

Dengan raihan ini, Christian berharap bisa terus konsisten untuk meraih lebih banyak lagi gelar juara. “Saya nggak boleh cepat puas. Setelah ini saya masih harus berjuang untuk meraih gelar-gelar lainnya. Semoga saja semuanya bisa lebih baik lagi setelah ini,” tandasnya.