Peparnas Papua 2021 - Berbekal Kursi Roda Sewaan, Hijrah Yanti Raih Emas

Hijrah Yanti (InfoPublik.id/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Hijrah Yanti (InfoPublik.id/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Nasional ‐ Created by EL

Jayapura | Wajah baru bermunculan dalam pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021, seperti ganda putri kursi roda Hijrah Yanti dan Katarina asal Jawa Barat. Hijrah, yang mengaku tampil di Peparnas Papua 2021 berbekal kursi roda sewaan, sukses meraih medali emas di pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas tersebut.

Keping emas yang diraih ganda debutan Hijrah Yanti/Katarina ini diraih usai mengalahkan wakil DKI Jakarta Eti/Evi Nurahmawati 21-17, 21-16.

"Tak menyangka juga bisa meraih medali emas," kata Hijrah Yanti, mengutip laporan Antara.

Selain Hijrah Yanti/Katarina, Bambang Usiyan Purwito asal Jawa Barat juga sukses meraih medali emas pada nomor tunggal putra SL3.

Bambang meraih emas setelah pada laga final mengalahkan unggulan pertama asal Jawa Timur Ali Sukri di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (10/11), dengan dua gim langsung 21-16, 21-17. "Saya bukan unggulan dan tak menyangka bisa langsung meraih emas pada penampilan pertama saya di level nasional," tuturnya.

Kemenangan tersebut, lanjut Bambang, makin memotivasinya untuk meneruskan tren positif dalam pertandingan kelas elite yang dijadwalkan mulai bergulir, Kamis (11/11).

Persaingan di kelas elite, menurutnya, akan lebih sulit karena harus berhadapan dengan pebulu tangkis yang pernah turun di turnamen internasional. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Dari Jawa Barat tidak ada target, yang penting bermain enjoy dan fokus meraih poin," Bambang, menuturkan.