Polytron Walikota Cup Solo 2023 - Sri Fatmawati Antusias Bertanding di Solo

Sri Fatmawati (Djarum Badminton)
Sri Fatmawati (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Solo | Atlet asal klub PB Jaya Raya, Sri Fatmawati, menganggap Polytron Walikota Cup 2023 adalah ajang penting bagi para atlet, khususnya kelompok usia dewasa untuk berlaga di tengah minimnya penyelenggaraan kejuaraan nasional di tahun ini. Meski masih dalam kondisi pemulihan cedera, ia akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Di samping itu, Sri menyadari ketatnya peta persaingan pada kategori dewasa, dengan hadirnya para mantan penghuni pelatnas di antara Fitriani, Anggia Shitta, dan Putri Larasati. "Saya masih cedera penebalan tulang engkel di kaki sebelah kiri dari setahun terakhir. Tapi hal itu tidak membuat saya patah semangat, karena senang banget akhirnya ada kejuaraan seperti ini," jelasnya.

"Saya tidak ngoyo untuk target medali emas, yang terpenting bermain secara maksimal," tambah atlet unggulan kedua untuk nomor tunggal dewasa putri Polytron Walikota Cup Solo 2023.

Polytron Walikota Cup Solo 2023 mulai digelar sejak 5 Juni hingga 10 Juni di GOR Sritex Arena, Solo. Tak kurang, sebanyak 1.373 pebulu tangkis yang berasal dari 225 klub di Tanah Air bakal unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah lebih dari Rp600 juta. Kejuaraan ini juga tak lepas dari dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Polytron Walikota Cup Solo 2023 akan mempertandingkan 26 kategori usia. Di level junior terdapat nomor tunggal putra dan tunggal putri (U11, U13, U15, U17, dan U19), ganda putra dan ganda putri (U13, U15, U17, dan U19), serta ganda campuran (U15, U17, dan U19). Sementara kategori dewasa akan mempertandingkan lengkap lima partai yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan dapat disaksikan secara gratis. Selain itu, jalannya pertandingan juga bisa diaksikan melalui live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.