"Saya Ingin Juara"

Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para atlet dan pelatih mulai berdatangan ke pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta. Mereka disambut langsung oleh Ketua Umum Agung Firman Sampurna di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI, Senin (16/1), sebagai ucapan selamat datang serta pengarahan awal. Satu di antara penghuni baru pelatnas Cipayung ini adalah Jason Christ Alexander. Atlet tunggal putra yang mendapat promosi setelah menjuarai seleksi nasional ini merasa sangat senang bisa masuk ke pelatnas. Ia langsung mengincar gelar juara bila diturunkan di turnamen nanti.

"Pastinya senang banget bisa masuk pelatnas tapi ini bukan akhir tapi awal untuk jenjang saya menjadi atlet dunia. Saya tidak sabar untuk memulai latihan dan ingin sekali latihan bersama Kak Jonatan (Christie) dan Kak (Anthony) Ginting," kata Jason, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Harapannya saya mau juara di turnamen-turnamen yang saya ikuti nanti," tambah atlet asal klub PB Djarum ini.

Hal hampir senada juga dilontarkan oleh Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, yang mematok target tinggi di tahun pertamanya bergabung dengan skuad Cipayung. Atlet spesialis ganda campuran ini ingin mencapai peringkat 100 dunia. "Puji Tuhan bersyukur bisa masuk ke pelatnas. Tahun lalu saya sempat magang untuk persiapan Kejuaraan Dunia Junior dan tahun ini akhirnya dapat kesempatan. Saya ingin juara untuk mengangkat ganda campuran Indonesia," tutur Felisha.  

"Harapan dan target maunya menembus peringkat 100 besar dunia," penggemar dari Liliyana Natsir ini, menambahkan.

Sekadar informasi, pemanggilan para atlet serta pelatih ini berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI Nomor SKEP/002/1.3/I/2023 Perihal Promosi, Degradasi, dan Kategori Atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tahun 2023 dan SKEP/003/1.3/I/2023 Perihal Pengangkatan Pelatih, Asisten Pelatih, dan Pelatih Fisik.