(Djarum Superliga Badminton) Anthony Sumbang Angka Pertama

Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) mengembalikan shuttlecock.
Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) mengembalikan shuttlecock.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pebulutangkis tunggal putra PB Musica Trinity, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbangkan satu poin pembuka bagi timnya lewat kemenangan 21-15, 20-22 dan 21-18 atas wakil PB Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa pada pertandingan final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2). Dengan kemenangan ini, untuk sementara PB Musica Trinity unggul 1-0 atas PB Djarum Kudus.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 90 menit itu, Anthony langsung inisiatif mempercepat tempo permainan. “Dari awal game pertama saya sudah megang temponya. Sayang langsung inisiatif untuk main cepat. Karena saya tahun Ihsan adalah tipikal pemain yang menunggu lawannya berbuat salah baru melepaskan serangan. Karena itulah saya coba main cepat untuk menghidari gaya permainan dari Ihsan,” jelas Anthony Sinisuka Ginting kepada Djarumbadminton.com.

Anthony tampil luar biasa saat perolehan poin tertinggal 14-20 di game kedua. Perlahan, tunggal putra Indonesia peringkat tujuh dunia ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun, Ihsan yang juga tampil tenang, mampu memenangkan game kedua sekaligus memaksa pertarungan ini berlanjut hingga ke game penentu.

“Di game kedua itu sebetulnya saya merasa nggak mau kalah aja, jadi pelan-pelan bisa menyamakan kedudukan. Nggak menyesal juga sih kalah di game kedua. Karena saya merasa sudah tidak mungkin untuk mengejar dan sudah memberikan yang terbaik. Saya dan Ihsan sama-sama nggak gampang untuk saling menyerang di pertandingan ini. Puji Tuhan saya bisa menang,” tutup Anthony.

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa mengaku sudah tampil all out meski hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan. “Alhamdulillah, saya bisa main sampai babak final ini. Di pertandingan tadi saya sudah main all out. Semuanya sudah saya keluarkan di pertandingan tadi. Ginting itukan tipikal pemain menyerang. Dari pertama main, saya sudah coba untuk main lebih sabar dan lebih banyak main di depan,” kata Ihsan.