Indonesia Open 2021 - Kevin/Marcus Cetak Hat-trick Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sukses melakukan revans kepada wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor dengan skor 21-14, 21-18, sekaligus mencetak hat-trick juara Indonesia Open. Pasangan berjuluk "Minions" menjuarai Indonesia Open 2021 yang dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11) petang.

Kemenangan yang diraih dalam tempo 38 menit ini juga menebus kekalahan dari Hoki/Kobayashi pada final Indonesia Masters 2021, pekan lalu.

Selepas pertandingan, Kevin/Marcus menyatakan bersyukur berhasil menyabet gelar juara Indonesia Open 2021. Keduanya menuturkan, kemenangan ini diraih seusai melakukan evaluasi dengan pelatih, pascakekalahan dari wakil Jepang tersebut.

"Pertama, saya sangat bersyukur. Puji Tuhan, bisa melewati hari ini dengan baik dan pertandingan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu," ungkap Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menyebut pada pertandingan kali ini, keduanya telah memahami pola permainan Hoki/Kobayashi. Tak heran jika keduanya dapat dengan baik mengantisipasi berbagai serangan yang dibangun oleh pasangan Jepang berperingkat tujuh dunia itu. "Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu," katanya.

"Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami lama tidak bertemu, tapi perubahan mereka begitu banyak. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa," Marcus, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, baik Kevin maupun Marcus memuji permainan Hoki/Kobayashi pada final ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS ini. "Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati serta memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari start awalnya," ungkap Kevin.

Kemenangan ini menjadikan "Minions" kampiun Indonesia Open untuk kali ketiga sejak tahun 2018 secara beruntun. Meski telah mengukir rekor, keduanya mengaku tidak menyangka bisa meraih hasil itu. Bagi "Minions", meraih hasil terbaik di setiap pertandingan merupakan fokus utama. "Pastinya senang bisa hat-trick. Tetapi, kami tidak memikirkan ke sana. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan," jelas Kevin.

Dengan kemenangan ini, pasangan Marcus/Kevin berhak atas uang hadiah sebesar 62.900 dolar AS. Adapun pasangan Hoki/Kobayashi yang menjadi runner-up berhak atas hadiah sebesar 29,750 dolar AS.