Aaron/Soh Bersemangat Tatap Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Tahun Depan

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).
Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra terbaik yang dimiliki Malaysia saat ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyatakan bila mereka sangat bersemangat menatap kesempatan langka untuk tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan Kejuaraan Dunia 2021 yang bersamaan akan digelar tahun depan. Untuk itu, Aaron/Soh pun berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Antusiasme Aaron/Soh ini menyusul keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang secara resmi telah mengumumkan pada Jumat (1/5), bahwa Kejuaraan Dunia akan dilaksanakan pada tahun yang sama dengan Olimpiade. Setelah dijadwal ulang, BWF menetapkan bila Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung pada 29 November hingga 5 Desember mendatang di Huelva, Spanyol, atau sekitar tiga bulan setelah perhelatan akbar Olimpiade Tokyo yang digelar 23 Juli sampai 8 Agustus.

Aaron menuturkan, kesempatan langka ini juga pastinya akan disambut antusias para pebulutangkis dunia lainnya. Karena boleh dibilang ini menjadi kesempatan sekali seumur hidup.

“Saya benar-benar bersemangat. Saya tidak melihat adanya suatu masalah bertanding di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia dalam tahun yang sama. Tidak ada yang namanya dua kompetisi besar yang saling menyinari,” kata Aaron Chia seperti dikutip dari The Star.

“Faktanya, saya pikir semua pemain akan terpompa atas kesempatan untuk menciptakan sejarah dengan menjadi juara Olimpiade dan Juara Dunia pada tahun yang sama. Itu bisa berubah menjadi prestasi luar biasa yang tidak akan pernah bisa disamai,” lanjut ganda putra peringkat sembilan dunia itu menambahkan.