Akhirnya, The Minions Kembali Berlaga Setelah Satu Tahun Absen

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejuaraan All England 2021 BWF World Tour Super 1000 akan menjadi laga perdana bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah satu tahun absen dari karpet hijau akibat wabah virus korona. Tentunya, penampilan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia itu sudah ditunggu-tunggu pencinta bulutangkis Tanah Air bahkan dunia.

The Minions sendiri mengaku sudah sangat rindu dengan atmosfer pertandingan. Sebab, turnamen terakhir yang mereka ikuti adalah All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Maret tahun lalu. “Ya kangen saja mau main, karena sudah lama kan tidak merasakan pertandingan,” ujar Marcus Fernaldi Gideon dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Secara persiapan sudah cukup bagus. Saya dan Kevin sudah ok. Kevin juga sudah pulih 100 persen. Intinya kami siap tanding,” sambungnya menambahkan.

Satu tahun tidak bertanding ditambah minimnya turnamen digelar imbas dari pandemi virus korona, membuat Kevin/Marcus harus kembali meraba peta persaingan di sektor ganda putra. The Minions juga memprediksi akan banyak perubahan dari lawan-lawannya.

“Kami waspadai semua lawan ya karena sudah lama tidak bertemu dan mereka pasti ada perkembangan. Nah sulitnya kami belum bisa mengukur seperti apa perkembangannya karena biasanya setiap bulan pasti main dan ada evaluasinya. Kalau sekarang kan tidak tahu. Kami fokus mau lihat dari babak pertama dulu,” tuturnya.

“Lawan-lawan kami pasti ada dan banyak perubahan, tapi apapun itu kami harus siap terus,” timpal Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada babak pertama All England 2021 BWF World Tour Super 1000, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Jerman, Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

“Secara peluang ramailah. Jadi kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Ingin juara pasti, tapi satu-satulah melihatnya. Tidak boleh terlalu berambisi,” kata Marcus.

“Atmosfer pertandingan pasti berbeda, belum lagi tidak ada penonton. Semuanya pasti terasa berbeda buat kami, tapi semoga itu tidak memengaruhi performa di lapangan,” lanjut Kevin menambahkan.