(All England) Praveen/Melati Lewati Rintangan Perdana

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rintangan pertama di kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000 berhasil dilewati pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan baik lewat kemenangan straight game atas ganda campuran Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 21-9 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3).

Kemenangan ini juga sekaligus meneruskan tren positif Praveen/Melati atas Wang/Cheng menjadi 4-0. Pada pertemuan sebelumnya, di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Praveen/Melati juga berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-12 dan 21-12.

“Kita sudah beberapa kali ketemu mereka dan kita juga sudah bisa mengantisipasi permainan mereka. Kita sudah siap dengan pertandingan ini, karena ada beberapa turnamen yang cancel, jadi persiapan kita ke sini lebih siap lagi. Kita mau enjoy saja di sini. Targetnya bisa lebih dari hasil tahun kemarin, kata Praveen Jordan usai pertandingan.

Lolos ke babak 16 besar All England 2020 BWF World Tour Super 1000, ganda campuran Indonesia peringkat lima dunia ini akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian meng/Lai Pei Jing. Pertemuan ini tentunya akan menjadi duel kedua bagi Praveen/Melati dan Tan/Lai.

Praveen/Melati punya bekal cukup bagus sebelum meladeni permainan Tan/Lai, besok (12/3) lewat kemenangan di Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500, Juli lalu. Saat itu, ganda campuran binaan PB Djarum Kudus ini menang dua game langsung 25-23 dan 21-8.

“Kita sudah pernah ketemu dan menang. Kita mau lebih mempersiapkan diri lagi untuk pertandingan besok,” tutur Praveen.

Selain Praveen/Melati, sektor ganda campuran Indonesia juga menurunkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang akan bertanding sore nanti waktu Birmingham.