(All England) The Minions Melangkah ke Partai Puncak

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000 masih belum terbendung. The Minions berhasil melangkahkan kakinya ke partai puncak usai menumbangkan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-18 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3).

Kevin/Marcus terus menguasai jalannya permainan sejak awal pertandingan, khususnya pada game pertama. Memasuki game kedua, The Minions sempat lebih dulu tertinggal dalam perolehan angka. Namun setelah jeda interval, permainan Kevin/Marcus semakin tidak terbendung dengan hanya memberikan tambahan dua poin saja untuk Lee/Wang hingga akhirnya menang dengan 21-13.

“Pertandingan tadi kita langsung siap dari awal. Kita nggak mau lengah dan kita berhasil menekan lawan terus. Walaupun game kedua mereka sempat unggul terus, kita tetap optimistis kalau kita bisa membalikkan keadaan,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Di game kedua, beberapa kali saya mau ngenet, nggak sampe, nggak sampe, jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kita lebih siap lagi,” sambungnya menambahkan.

Lebih dulu mengisi satu tempat di babak final All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Kevin/Marcus masih menunggu pemenang duel antara ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang, yang baru akan bertanding di partai kesembilan nanti.

“Pastinya kita ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kita nggak mau berlebihan juga. Kita sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik saja,” tuturnya.

“Pasti lawan siapa saja harus siap. Kita siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja,” sambar Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.