Anthony: Dia Tidak Membuat Kesalahan

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) melepaskan serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) melepaskan serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan keempat dari Viktor Axelsen. Fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 Bangkok ini menjadi pertemuan kedelapan buat Anthony dan Axelsen. Sayangnya, kali ini, Anthony harus kalah di tangan wakil Denmark tersebut dengan skor 17-21 dan 8-21 lewat pertarungan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1).

Kalah dalam tempo 39 menit, Anthony mengakui bahwa pada duel kali ini, Axelsen nyaris tampil tanpa kesalahan. Tunggal putra nomor satu Indonesia itu mengatakan bahwa dia sudah tampil maksimal. Hanya, menurut Anthony, Axelsen mampu bermain lebih baik darinya.

“Hari ini Viktor bermain sangat baik. Dia tidak membuat kesalahan. Saya sudah mencoba yang terbaik hari ini, tapi dia bermain dengan sangat baik. Viktor sudah tahu cara bermain dari game pertama, dia sangat tangguh. Pada saat saya membuat beberapa kesalahan, dia langsung menekan saya dengan keras dan kemudian saya tidak bisa mendapatkan poin. Begitulah adanya,” beber Anthony Sinisuka Ginting dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Perjuangan Anthony di babak penyisihan Grup A masih belum selesai. Besok (28/1), dia harus kembali menghadapi lawan berat. Yakni tunggal putra asal Taiwan nomor dua dunia, Chou Tien Chen. Ini akan menjadi pertemuan ke-12 buat mereka. Sejauh ini, Anthony tercatat sudah mengantongi enam kemenangan dan lima kekalahan atas Tien Chen.

“Saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya masih memiliki peluang di turnamen ini, jadi sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya melawan Chou Tien Chen,” tegasnya.