Anthony Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Selebrasi kemenangan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) saat meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Selebrasi kemenangan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) saat meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim bulutangkis Indonesia kembali menyumbang raihan medali untuk kontingen Merah Putih di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Setelah sebelumnya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mendulang medali emas di nomor ganda putri, kali ini giliran tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia.

Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8), Anthony menang dua game langsung atas wakil Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-11 dan 21-13. Meski harus puas dengan raihan perunggu, namun Anthony mengaku tetap senang dan bangga karena bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Apalagi, ini adalah debutnya di panggung Olimpiade.

“Pertama-tama, saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Ini Olimpiade pertama saya. Saya sangat menginginkan emas, tetapi lawan saya sebelumnya (Chen Long) sangat tangguh. Tapi saya telah bekerja keras untuk tetap fokus dan maju hingga hari ini. Saya senang dengan penampilan saya hari ini. Dan juga pastinya senang dengan raihan medali perunggu,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting.

“Tentu saja saya merasa lelah, baik secara mental dan fisik, karena ini adalah dua pekan yang sangat sulit. Saya sudah berusaha keras untuk menjaga fokus baik di dalam mau pun di luar lapangan. Saya merasa lelah,” sambungnya menambahkan.

Penampilan Anthony pada partai perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini sangat solid. Dia mampu mengambil kendal jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Tunggal putra nomor lima dunia itu mengatakan bahwa dia benar-benar siap menghadapi Cordon pada duel kali ini.

“Saya mencoba menonton pertandingan terakhirnya melawan (Viktor) Axelsen. Saya coba mempelajari cara permainan. Dan saya berhasil melakukannya dengan baik hari ini,” katanya.

Sementara itu, Anthony juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas raihan medali emas yang sukses dipersembahkan Greysia/Apriyani. “Semua kerja keras mereka telah terbayar. Saya dapat melihat itu dari sepanjang pelatihan mereka. Mereka telah bekerja sangat keras tahun ini. Ini menjadi inspirasi bagi semuanya,” tutup Anthony.

 

Terima kasih Anthony Sinisuka Ginting! Terima kasih atas perjuangannya meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.