Anthony Telan Kekalahan Kedua

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Hasil kurang memuaskan harus kembali dialami tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 Bangkok, Kamis (28/1). Bentrok dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen di Impact Arena, Bangkok, Anthony dipaksa menelan kekelahan dua game langsung dengan skor 19-21 dan 11-21. Kekalahan ini otomatis membuat peluang Anthony ke semifinal semakin kecil.

Sebelumnya, Anthony juga harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Viktor Axelsen lewat kekalahan 17-21 dan 8-21.

“Hari ini saya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tapi pada akhir game pertama, saya membuat kesalahan. Di game kedua, Chou bisa mengantisipasi pergerakan saya dengan sangat baik. Dan sebetulnya saya mencoba untuk lebih bermain sabar, tapi dia bermain sangat baik hari ini,” kata Anthony Sinisuka Ginting dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sementara itu, meski berhasil memetik kemenangan dua game langsung, Chou Tien Chen tetap menaruh hormat pada Anthony dan pertandingan yang berlangsung selama 45 menit itu.

“Setiap kali saya berhadapan dengan Anthony, saya selalu menikmati pertandingan. Saya kenal baik Anthony dan pelatihnya, jadi saya sangat menghormati mereka. Ini pertandingan yang sulit. Saya terus berusaha tampil maksimal. Karena saya hanya ingin bermain dengan sepenuh hati dan menjadi lebih baik,” tutur tunggal putra nomor dua dunia tersebut.

Selanjutnya, pada laga pamungkas di fase penyisihan Grup A besok (29/1), Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia. Di atas kertas, Anthony lebih diunggulkan dari Zii Jia. Dalam dua pertemuan terakhir, Anthony selalu memastikan kemenangan, bahkan dalam dua game langsung.